8.11.2010

Gelombang Merak-Bakauheni Berpeluang 1,8 Meter

.

Bandarlampung (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan gelombang di Perairan Merak-Bakauheni, Kamis, berpeluang 1,8 meter.
Selain itu, cuaca di Selat Sunda bagian Utara tersebut berpeluang hujan dan angin bertiup dari Timur ke Tenggara dengan kecepatan 05-10 knot.

Di Selat Sunda bagian Selatan tinggi gelombang berkisar 1,3-2,5 meter, cuaca pun hujan dan angin bertiup dari Timur ke Tenggara dengan kecepatan 08-15 knot.

Gelombang di Selat Bangka bagian Utara berkisar 0,3-1,3 meter, cuaca hujan dan angin bertiup dari Timur ke Selatan dengan kecepatan 03-10 knot.Di Selat Bangka bagian Selatan dan Selat Gelasa, tinggi gelombang berkisar 0,5-2,0 meter, cuaca hujan dan angin bertiup dari Timur ke Selatan dengan kecepatan 03-15 knot.

Kemudian di Selat Bali bagian Utara ( Ketapang - Gilimanuk ) tinggi gelombang berkisar 0,5-2,0 meter, cuaca cerah berawan dan angin bertiup dari Timur ke Tenggara dengan kecepatan 03-20 knot.

Di Selat Bali bagian Selatan tinggi gelombang mencapai 0,8-2,5 meter, cuaca cerah berawan dan angin bertiup dari Timur ke Tenggara dengan kecepatan 03-23 knot.

Tinggi gelombang 1,3-2,5 meter berpeluang di Selat Badung, cuaca cerah berawan dan angin bertiup dari Timur ke Tenggara dengan kecepatan 03-23 knot.

Sementara itu di Selat Lombok bagian Utara (Padang Bai - Lembar ) tinggi gelombang berpeluang 0,8-2,0 meter, cuaca cerah berawan dan angin bertiup dari Timur ke Tenggara dengan kecepatan 04-21 knot.

Serta di Selat Lombok bagian Selatan tinggi gelombang 1,3-2,5 meter, cuaca cerah berawan dan angin bertiup dari TImur ke Tenggara dengan kecepatan 04-23 knot.

BMKG juga menginformasikan gelombang 2,0-3,0 meter berpeluang di Perairan Utara Aceh, Perairan Barat Lampung, Selat Sunda bagian Selatan, Perairan Selatan Jawa hingga NTB, Perairan Selatan P. Sumba.

Kemudian, Laut Sawu bagian Selatan, Laut Timor, Laut Jawa bagian Barat, Perairan Kep. Masalembo, Laut Flores, Perairan Selatan Sulawesi, Perairan Sulawesi Tenggara, Perairan Selatan P. Buru dan P. Seram.

Gelombang 3,0-4,0 meter berpeluang di Laut Andaman, Perairan Selatan P. Rote, Laut Banda, Perairan Kep. Kai dan Kep. Aru, Perairan Kep. Babar dan Kep. Tanimbar, Laut Arafuru bagian Barat, serta Perairan Selatan Merauke.

Dan gelombang 4,0-5,0 meter berpeluang di Laut Arafuru bagian Timur.(*)

Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar