5.13.2010

Obama : Ekonomi AS "Menuju ke Arah Yang Benar"

.

Buffalo, New York (ANTARA News/AFP) - Ekonomi AS "menuju ke arah yang benar," kata Presiden Barack Obama, Kamis, setelah data resmi menunjukkan klaim baru untuk tunjangan pengangguran turun untuk minggu keempat berturut-turut.

Berbicara di sebuah keramaian di kota industri Buffalo di Negara Bagian New York, Obama mengakui bahwa pasar kerja telah menderita baru-baru ini karena resesi namun mengatakan sesuatu telah terlihat membaik.

"Saya tidak perlu memberitahu Anda semua bahwa kita masih muncul dari salah satu resesi terburuk dalam sejarah. Itu sulit di mana-mana, tetapi kota-kota seperti Buffalo sudah terpukul sangat keras," kata Obama."Tapi saya bisa mengatakan hal ini di luar bayangan keraguan: Hari ini, kita menuju ke arah yang benar," katanya.

"Meskipun semua penentang, memprediksi kegagalan tahun lalu, ekonomi kami tumbuh lagi. Bulan depan akan menjadi lebih kuat dibanding bulan lalu. Dan tahun depan akan lebih baik dari tahun ini."

Sebelumnya, Departemen Tenaga Kerja mengatakan bahwa klaim awal pengangguran sebesar 444.000 dalam pekan yang berakhir 8 Mei turun 4.000 dari angka minggu sebelumnya yang direvisi 448.000.

Angka tersebut lebih tinggi dari perkiraan rata-rata analis 440.000.

Tapi empat minggu jatuh berturut-turut adalah terpanjang sejak ekonomi terbesar di dunia itu tergelincir ke dalam resesi pada Desember 2007.

Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar