5.02.2010

Lorenzo Juarai MotoGP Spanyol

.

Jerez, Spanyol (ANTARA News/Reuters) - Pembalap Spanyol Jorge Lorenzo menyalip rekan senegaranya Dani Pedrosa di putaran terakhir untuk menjuarai Grand Prix MotoGP Spanyol, Minggu.

Pedrosa memimpin dari start, tetapi pada dua putaran terakhir, Lorenzo mampu mengimbanginya dan setelah pertarungan sengit ia berhasil menyalip Pedrosa untuk menyentuh garis finish lebih dahulu, unggul setengah detik.

Juara dunia Valentino Rossi menempati posisi ketiga."Saya tidak bisa menggambarkannya," kata Lorenzo kepada televisi Spanyol, setelah ia merayakan kemenangan itu dengan cara berlari dan menceburkan diri ke danau di sirkuit dengan masih berpakaian penuh.

"Salah satu impian saya adalah menang di Jerez dan mengalahkan seseorang seperti Dani, yang sangat sulit, tidak dapat dipercaya.`

Pedrosa kokoh di posisi pertama di awal balapan dengan mengungguli Rossi, yang melompat dari urutan ketujuh ke urutan kedua di tikungan pertama dan kedua pembalap terus bertarung hingga menjelang akhir balapan.

Pedrosa terus mepertahankan kestabilan kendaraannya, Honda, dan ia beberapa kali terhuyung di tikungan, tetapi tampaknya ia mampu mempertahankan pertarungannya dengan Rossi yang dirawat bahunya karena memar.

Tetapi, ketika Lorenzo menyalip Nicky Hayden untuk mendudki posisi ketiga di sisa 18 putaran, perhatian beralih ke pertarungan posisi kedua dan ketiga.

Lorenzo merangsek rekan sau timnya di Yamaha, Rossi di enam putaran terakhir dan kemudian menunjukkan kecepatan balapan yang menakjubkan untuk mengejar Pedrosa di dua putaran tersisa.

Mereka hampir bertabrakan di suatu tikungan, dan kemudian bertarung ketat di putaran terakhir. Tetapi, taktik agresif Lorenzo berhasil menyodok lawannya di tikungan sebelum menyentuh garis finish.

Pembalap Amerika Hayden finish di posisi keempat, di depan rekan satu timnya di ducati, Casey Stoner dari Australia. Pembalap Italia Andrea Dovizioso di urutan keenam.

Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar