4.28.2010

Apple Beli Perusahaan Kecil

.

San Francisco (ANTARA News) - Apple Inc telah mendapatkan dua perusahaan kecil, perancang chip dan pembuat perangkat lunak pembantu pribadi, guna meningkatkan keuntungannya di arena telepon genggam yang kian bersaing.

Apple, yang iPhone-nya telah sangat laris sejak peluncurannya pada 2007, Rabu, mengatakan perusahaan itu membeli perusahaan semikonduktor Intrinsity.

Namun, Apple tak bersedia mengatakan berapa perusahaan itu membayar pembuat chip yang berpusat di Austin, Teksas, tersebut tapi laporan media dan pengulas mengatakan Apple mengeluarkan sebanyak 120 juta dolar AS.Pengambilalihan itu pertama kali mencuat sebagai desas-desus beberapa tahun lalu.

Menurut satu laporan di New York Times, Intrinsity mengkhususkan diri dalam pembuatan prosesor berkecepatan tinggi buat perangkat telefon genggam.

Apple telah memperlihatkan ketertarikan besar selama beberapa tahun belakangan pada chip cepat yang hemat energi. Perusahaan itu membeli pembuat chip PA Semi pada 2008. Apple merancang chip A4-nya sendiri, yang memberi tenaga bagi komputer tablet iPad.

Apple juga telah membeli Siri, yang aplikasi smartfonnya membantu pengguna menunaikan tugas dan menemukan kegiatan usaha sewaktu bertindak. Kesepakatan tersebut dikonfirmasi oleh wakil Siri, tapi ketentuannya tak diungkapkan. Berita pertama kali muncul mengenai Orang Dalam Kegiatan Usaha.

"Wakil pribadi maya" Siri menanggapi untuk menyampaikan instruksi dan tersedia secara gratis pada iPod dan iPhone Apple.

Siri, yang berpusat di San Jose, California, didirikan pada 2007. Penanam modalnya meliputi Menlo Venture, Morgenrhaler Ventures, The Li Ka Shing Foundation, dan SRI International.

Menurut jejaring perusahaan tersebut, Siri tumbuh melewati proyek penelitian intelijen artifisial yang didanai oleh penanaman modal 150 juta dolar AS dari Lembaga Proyek Penelitian Canggih Pertahanan di Departemen Pertahanan AS (DARPA).

Pengambilalihan itu terjadi sebelum peluncuran versi baru iPhone yang direncanakan pada musim panas tahun ini. Apple menjual sebanyak 8,75 juta smartfon tersebut dalam kuartal paling akhir.

Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar