3.23.2010

Satgas Akan Temui Kapolri Soal Mafia Hukum

.

Jakarta (ANTARA News) - Satgas Pemberantasan Mafia Hukum akan menemui Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri hari ini untuk meminta keterangan soal dugaan adanya mafia hukum di tubuh Polri.

Sekretaris Satgas Pemberantasan Mafia Hukum Denny Indrayana dalam pesan singkat di Jakarta, Rabu, menyatakan, Satgas akan datang ke Mabes Polri pukul 08.30 WIB.

Kedatangan Satgas ke Mabes Polri semula direncanakan pada Selasa (23/3) namun diundur hari ini karena sebagian Satgas ada agenda di tempat lain.

Pada Selasa (23/3) sore, Satgas telah mendatangi Jaksa Agung Hendarman Supanji untuk mengklarifikasi persoalan yang sama.

Satgas kini sedang mengusut keterangan mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri Komjen Pol Susno Duadji yang menyatakan ada mafia hukum dalam penyidikan rekening mencurigakan Rp25 miliar milik staf Ditjen Pajak.

Susno juga menuduh dua jenderal Brigjen Pol Raja Erizman (kini Direktur II Bareskrim) dan Brigjen Pol Edmond Ilyas (kini Kapolda Lampung) menerima uang saat menyidik kasus itu.

Susno juga menyebut ada makelar kasus yang berkantor di sebelah ruang kerja Kapolri.

Mabes Polri telah membantah tuduhan Susno dan menegaskan bahwa penyidikan berjalan tanpa ada penyimpangan.

Kedua jenderal itu kini telah melaporkan Susno ke Mabes Polri secara pidana dengan tuduhan pencemaran nama baik.

Divisi Profesi dan Pengamanan juga telah dua kali meminta keterangan Susno soal kasus itu. (S027/K004)

Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar