2.25.2010

Wartawan Televisi Berikan Penghargaan Inisiator Angket

.

Jakarta (ANTARA News) - Perhimpunan Jurnalistik Indonesia (PJI) memberikan penghargaan berupa piagam dan plakat kepada sembilan orang penggagas atau inisiator Hak Angket Kasus Bank Century, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis.

Penghargaan diserahkan Ketua PJI Ismed Hasan Putro kepada tujuh dari sembilan orang inisiator yakni Bambang Soesatyo (Fraksi Partai Golkar), Andi Rahmat dan Mukhammad Misbakhun (Fraksi PKS), Lili Wahid (Fraksi PKB), Chandra Wijaya (Fraksi PAN), Koerdi Moekri (Fraksi PPP), dan Akbar Faizal (Fraksi Hanura).

Dua orang lainnya tidak hadir karena sedang melaksanakan tugas,yakni Maruarar Siarit (Fraksi PDI Perjuangan) dan Ahmad Muzani (Fraksi Gerindra).

Ismed Hasan Putro mengatakan, penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada inisiator hak angket dalam memperjuangkan nilai-nilai demokrasi, pemberantasan korupsi, transparansi, dan kebenaran, khususnya dalam pengungkapan kasus Bank Century.

Menurutnya, PJI mempertimbangkan semangat juang sembilan orang inisiator yang telah menggagas dan menggalang dukungan hingga terbentuk Panitia Angket Kasus Bank Century.

Selain itu, katanya, PJI juga menilai apa yang dilakukan sembilan orang itu adalah hal besar dalam membangun semangat "good government" (pemerintahan bersih) dalam pemerintahan Indonesia ke depan.

"Proses `check and balance` yang dilakukan Tim Sembilan melalui Panitia Angket Kasus Bank Century merupakan langkah efektif untuk menjadikan Indonesia lebih baik," kata Ismed.

Dia mengatakan, penghargaan untuk dua orang inisiator hak angket yang tidak hadir akan diberikan kemudian.

Ismed mengungkapkan, PJI sebelumnya juga telah memberikan penghargaan kepada beberapa media massa di beberapa peristiwa.

Sehari sebelumnya, Rabu (24/2), lembaga swadaya masyarakat Kompak juga memberikan penghargaan berupa karangan bunga kepada tujuh fraksi yakni Fraksi Partai Golkar, PDI Perjuangan, Fraksi PKS, Fraksi, PPP, Fraksi, PAN, Fraksi Gerindra, dan Fraksi Hanura.

Kompak juga memberikan karangan bunga dukacita kepada dua fraksi yakni Fraksi partai Demokrat dan Fraksi PKB. (*)

Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar