12.23.2009

Persema Kalahkan Persib 3-0

.

Malang (ANTARA News) - Persema Malang membantai Persib Bandung tiga gol tanpa balas dalam lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) yang digelar di Stadion Gajayana Malang, Jatim, Rabu petang.

Tiga gol yang bersarang ke gawang Shintaweecai itu dilesakkan oleh Jairon Feliciano pada menit ke-9 dan ke-44 serta Brima Pepito Sanusie pada menit ke-22.

Sejak menit-menit awal pemain Persema terus mengurung pertahanan tim tamu. Pada menit ke-9 Jairon mampu memaksimalkan umpan manis Robby Gaspar yang gagal ditepis Shintaweecai dan kedudukan menjadi 1-0.

Berselang 13 menit kemudian, Brima Pepito Sanusie juga mampu memanfaatkan secara maksimal umpan sepak pojok yang dilepas Siswanto dengan "heading"-nya yang gagal diantisipasi penjaga gawang Persib Bandung, sehingga kedudukan berubah menjadi 2-0.

Menjelang berakhirnya babak pertama, tendangan jarak jauh Jairon Feliciano kembali mengoyak jala gawang Persib setelah menrima umpan dari Robby Gaspar dan skor berubah menjadi 3-0.

Memasuki 45 menit babak kedua pelatih Persib Bandung Jaya Hartono menarik Cucu Hidayat dan digantikan Budi Sudarsono. Dengan demikian Persib memainkan tiga "striker" sekaligus yakni Christian Gonzales, Budi Sudarsono, dan Airlangga Sucipto.

Namun sayang, lini pertahanan Persema yang digalang oleh Suroso dan Seme Patrick cukup efektif menyumbat serangan lawan, sekaligus mematikan gerak Gonzales yang selama ini dikenal "haus gol".

Pelatih Persema Subangkit juga tidak ingin ketinggalan dengan langkah yang ditempuh Jaya Hartono. Subangkit menarik Brima Pepito Sanusie yang digantikan Sutaji, Jairon Feliciano diganti Jaya Teguh Angga dan I Komang Putra digantikan Sukasto Effendi.

Walaupun pertandingan berjalan landai, wasit Eri Bastari tetap mengeluarkan empat kartu kuning yang dihadiahkan pada Bima Sakti dan Seme Patrick (Persema) serta Gilang Angga Kusuma dan Hariono (Persib).(*)

Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar