12.18.2009

Keluarga Belum Terima Jenazah Kelly Kwalik

.

Timika (ANTARA News) - Keluarga Kelly Kwalik hingga Jumat malam belum mau menerima penyerahan jenazah Panglima Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka (TPN-OPM) Wilayah Timika itu.

Wartawan ANTARA News di Timika melaporkan, sejak sore hingga malam berlangsung pertemuan antara perwakilan suku-suku yang ada di Timika, Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP), DPRD Mimika, utusan Kapolda Papua dan Kapolres Mimika AKBP Mohammad Sagi bertempat di ruang sidang DPRD Mimika.

Jenazah Kelly Kwalik masih disemayamkan di Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM) Timika. Jenazah Kelly Kwalik tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika pada
Jumat siang sekitar pukul 14.00 WIT dengan menumpang pesawat Susy Air.

Juru Bicara warga, Hans Magal mengatakan materi yang dibicarakan dalam pertemuan di DPRD Mimika yaitu prosesi penyerahan jenazah Kelly Kwalik dari Polda Papua ke keluarga.

Selanjutnya, pertemuan itu juga akan menyepakati pihak yang akan menerima jenazah Kelly Kwalik, tempat jenazah disemayamkan sebelum dikuburkan, lokasi penguburan dan waktu penguburan.

Utusan Kapolda Papua, Petrus Waine mengatakan ia bersama Stefanus Adi ditugaskan khusus oleh Kapolri dan Kapolda Papua untuk mengantar jenazah Kelly Kwalik ke keluarganya di Timika.

Petrus berharap keluarga dapat menerima jenazah Kelly Kwalik dengan menandatangani surat bukti terima jenazah.

Hingga malam ini massa pendukung Kelly Kwalik masih memenuhi halaman Kantor
DPRD Mimika untuk menunggu hasil pembicaraan perwakilan suku-suku dengan
jajaran Polda Papua, Polres Mimika serta DPRP dan DPRD Mimika.(*)

Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar