9.16.2009

Dua Kali Ledakan Bom Terdengar di Rumah Teroris

.

Solo (ANTARA News) - Suara ledakan keras seperti bom sebanyak dua kali terdengar saat aparat kepolisian menggerebek sebuah rumah yang diduga dihuni teroris, di Kampung Kepoh Sari, Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta, Kamis.

Wartawan ANTARA dari lokasi kejadian melaporkan, bahwa suara ledakan seperti bom terdengar keras sekali dari jarak sekitar 300 meter dari lokasi rumah yang digerebek oleh polisi.

Ledakan pertama terdengar sekitar pukul 05:15 WIB dan ledakan kedua sekitar pukul 05:35 WIB.


Namun, belum diketahui apakah suara ledakan itu dari pihak polisi atau dari pihak penghuni rumah yang diduga teroris itu.

Selain itu, juga terdengar suara rentetan senjata api di lokasi rumah penyergapan dan suara itu masih berlangsung sejak Rabu (16/9) sekitar pukul 23.00 WIB hingga sekarang.

Sementara masyarakat setempat yang ingin melihat baku tembak antara polisi dengan sekawanan orang yang diduga teroris itu semakin banyak di sekitar lokasi kejadian.

Mereka tidak diperbolehkan mendekati di lokasi kejadian, mereka hanya dapat melihat dari jarak sekitar 300-an meter dari rumah kontrakan yang dihuni Susilo alis Adeb itu.

Masyarakat di lokasi kejadian sejak waktunya sahur puasa hingga sekarang pukul 06.00 WIB terus berdatangan ingin melihat secara langsung dari dekat peristiwa baku tembak itu.

Sementara polisi melakukan penyergapan di rumah milik Totok itu yang diketahui dikontrak oleh Susilo alias Adeb diduga sebagai tempat persembunyian Bagus Budi Pranata alias Urwah atau salah satu DPO teroris.

Namun hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak Kepolisian, tentang penyergapan itu, tetapi diduga rumah kontrakan sebagai salah satu persembunyian teroris.(*)

Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar