7.12.2009

Relawan SBY-Boediono Sulbar Desak PPK Rampungkan Penghitungan

.

Mamuju (ANTARA News) - Tim relawan pemenangan pasangan calon presiden SBY-Boediono Provinsi Sulawesi Barat mendesak Petugas Pemilihan Kecamatan (PPK) segera merampungkan proses rekapitulasi penghitungan suara Pilpres 2009.

Ketua Tim Relawan Pemenagan SBY-Boediono Sulbar, Sukri di Mamuju, Minggu, mengatakan, seharusnya PPK yang ada di 15 kecamatan di Mamuju segera merampungkan rekapitulasi penghitungan pilpres.

"Penghitungan suara Pilpres harus segera dirampungkan oleh PPK sehingga tidak menimbulkan opini yang tidak enak," katanya.

Menurutnya, jika proses penghitungan lambat pada PPK, akan mempengaruhi kerja KPU Mamuju lambat dalam melakukan rekapitulasi.

Ia mengatakan, jika PPK lambat dalam melakukan rekapitulasi penghitungan Pilpres, maka bisa menimbulkan kecurangan yang bisa merugikan pasangan capres.

Sukri yang juga tim Benteng Kedaulatan ini meminta agar KPU segera merampungkan penghitungan Pilpres sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

"KPU tidak boleh melakukan penundaan penghitungan suara Pilpres dan segera mendesak PPK untuk memasukkan data perolehan hasil Pilpres tersebut," katanya.

Sukri menambahkan, perolehan suara pasangan SBY-Boediono di Mamuju tidak begitu buruk dan bisa mendulang suara yang signifikan meskipun pasangan JK-Win mendapat dukungan lebih banyak.

"Perolehan suara SBY-Boediono tidak jauh beda dengan perolehan dengan pasangan JK-Win," ucapnya.(*)

Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar