7.18.2009

Man City Kontrak Adebayor dari Arsenal

.

Manchester, Inggris (ANTARA News/AFP/Reuters) - Manchester City Sabtu menyatakan mereka telah mencapai kesepakatan atas biaya transfer sebesar 25 juta pound (35 juta euro atau 40,77 juta dolar) bagi kontrak lima tahun atas pemain depan asal Togo, Emmanuel Adebayor, dari Arsenal.

Adebayor (25) baru menyelesaikan tes kesehatannya di Eastlands untuk menjadi wajah baru termahal paling akhir di City, setelah klub Liga Utama Inggris (Liga Premier) itu belum lama ini membeli pemain tengah Gareth Barry serta striker Carlos Tevez dan Roque Santa Cruz.

Ratusan penggemar City menyambut kedatangan Adebayor, yang mengatakan, "Ini membuat saya merasa benar-benar diterima dengan baik dan khusus dan saya tidak dapat menunggu lebih lama lagi untuk segera bermain bagi para penggemar City dan menunjukkan kepada mereka apa yang dapat saya lakukan."

"Saya terlahir untuk bermain sepak bola dan memang itulah yang saya inginkan. Saya datang ke sini untuk membuat sejarah bagi klub ini dan para suporter mereka," ujarnya kepada wartawan.

"Inilah apa yang diberitahu pemimpin dan pelatih kepada saya bahwa mereka menginginkannya juga dan saya tidak sabar menunggu untuk segera memulai pertandingan."

Pelatih City Mark Hughes bertambah semangat atas kedatangan pemain depan tersebut, yang diboyong Arsene Wenger ke Arsenal dengan transfer hanya senilai lima juta euro dari Monaco tahun 2006.

"Emmanuel telah menjadi salah seorang pemain depan terkemuka di laga Liga Premier sejak ia datang dari Prancis dan kami senang ia setuju untuk datang dan bergabung dengan kami," ujar Hughes pada laman klub itu, www.mcfc.co.uk.

"Bersama dengan pemain lain yang baru kami kontrak dalam dua jendela transfer terakhir, ia akan sangat membantu untuk meningkatkan kemampuan kami bersaing dengan klub-klub top."

"Kedatangannya juga merupakan indikasi jelas lain bahwa kami bertekad untuk menambah pemain kami di sini dengan pemain terbaik yang berbakat dan berkualitas internasional," kata Hughes.

"Ia memberi keseimbangan penting dan menambah kekuatan pada lini serangan kami. Ia memiliki segalanya yang diperlukan bagi seorang pemain depan terkemuka. Ia juga adalah orang yang serba guna, kuat, cepat dan lincah menangani bola."

"Ia akan benar-benar menambah suatu dimensi baru pada permainan kami. Saya sudah lama menjadi penggemar beratnya."

Adebayor belum pernah memberi andil kepada Arsenal untuk menjadi juara. Pertandingan yang hampir membuar Arsenal menjadi juara adalah saat pertandingan final Piala Liga 2007 yang pada waktu itu ia mendapat kartu merah dan timnya kalah dari Chelsea.

"Kami akan kehilangan dia tetapi, tentu, kami ingin memberi fokus perhatian pada para pemain yang bermain bersama kami pada saat ini dan ingin mendoakannya agar ia baik-baik saja dan berterima kasih kepadanya atas apa yang telah diperbuatnya bagi klub ini," ujar pelatih Arsenal Arsene Wenger kepada Sky Sports.

Adebayor, yang terpilih sebagai pemain terbaik Afrika 2008, yang mulai saat ini akan ikut dengan tur City ke Afrika Selatan, mencetak 62 gol dalam 142 penampilannya di semua kompetisi bagi Arsenal.(*)

Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar