7.01.2009

Aji Santoso Terima Rp160 Juta dari Persebaya

.

Surabaya (ANTARA News) - Aji Santoso dipastikan akan menerima bayaran sebesar Rp160 juta, setelah berhasil mengantarkan Persebaya Surabaya lolos ke Liga Super Indonesia musim 2009-2010.

Kepastian besaran bayaran itu disampaikan langsung Aji Santoso kepada wartawan, sesaat setelah bersama rombongan tim Persebaya tiba di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Rabu malam.

"Awalnya saya minta dibayar Rp200 juta, tapi pengurus menyanggupi Rp160 juta tapi dengan catatan Persebaya lolos Liga Super. Kalau gagal, sepeser pun saya tidak akan bersedia menerima bayaran," katanya.

Persebaya memastikan lolos ke kompetisi paling bergengsi di Tanah Air, setelah mengalahkan PSMS Medan pada laga "play off" lewat drama adu penalti yang berakhir 7-6 (1-1).

Aji Santoso berani mengajukan nilai bayaran sangat besar untuk menangani Persebaya, karena dirinya melakukan perjudian besar dan harus mempertaruhkan reputasinya sebagai pelatih profesional masa depan.

"Ada dua perjudian besar yang saya pertaruhkan, pertama reputasi kepelatihan dan kedua soal finansial (bayaran). Saya tahu tugas ini sangat berat, apalagi saya masuk menjadi pelatih, ketika kondisi Persebaya sedang compang-camping," ujar mantan pelatih Persik Kediri itu.

"Keberhasilan ini tidak hanya kerja saya sendiri, tapi juga dukungan dari seluruh pemain, pengurus, suporter dan masyarakat Surabaya," tambah Aji Santoso yang sudah menandatangani kontrak menjadi pelatih Persisam Putra Samarinda musim depan.

Bayaran yang diterima Aji Santoso, bisa dibilang merupakan yang tertinggi di jajaran pelatih profesional di Indonesia. Apalagi, Aji Santoso hanya efektif menangani Persebaya kurang dari tiga minggu, sejak 12 Juni lalu dan hanya untuk satu pertandingan.

Kalau dirata-rata, pelatih yang sukses mengantar tim sepak bola Jatim merebut medali emas PON 2008 itu, dibayar sekitar Rp8 juta hingga Rp9 juta per hari.

Jumlah bayaran itu, kemungkinan masih akan bertambah karena masih ada bonus ratusan juta rupiah dari pengurus dan donatur, yang akan diberikan kepada tim Persebaya, atas keberhasilannya lolos ke Liga Super.

Setelah sukses membawa Persebaya lolos Liga Super, Aji Santoso menyatakan ingin istirahat dulu beberapa hari, sebelum bergabung dengan tim barunya Persisam Putra Samarinda, untuk menghadapi Liga Super 2009-2010.

"Mudah-mudahan di Liga Super nanti, Persebaya menjadi tim yang lebih baik dan kuat dibanding sekarang, meskipun nanti harus berhadapan dengan tim saya," tambahnya.

Sementara itu, pemain belakang asal Brasil, Anderson Da Silva, yang menjadi penentu kemenangan Persebaya pada drama adu penalti, juga berharap "Green Force" menjadi lebih baik musim depan.

"Musim ini sudah baik dan saya senang bisa bergabung. Kalau masih dipertahankan, saya ingin pengurus lebih serius dan mempersiapkan tim dengan lebih bagus lagi, karena tantangannya jauh lebih berat," tambahnya.(*)

Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar