5.16.2009

Polisi Persulit Keluarga Temui Tersangka Kasus Nasrudin

.

Jakarta (ANTARA News) - Tersangka Hendrikus Kia Walen (37) yang ditahan di Polda Metro Jaya karena diduga terlibat pembunuhan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran (PRB) Nasrudin Zulkarnaen tidak diperbolehkan ditemui oleh keluarganya.

Empat orang keluarga Hendrikus yang hendak besuk dilarang masuk oleh petugas jaga karena harus membawa surat izin terlebih dahulu dari penyidik, kata Koordinator pengacara Hendrikus, Agustinus Payong Dosi saat mendampingi keluargan kliennya, di rutan Narkoba Polda Metro Jaya, Sabtu.

Keluarga Hendrikus kemudian berusaha menemui penyidik, tetapi tidak ada seorang pun petugas di tempat sehingga mereka tak bisa mendapatkan surat izin yang diminta penjaga tahanan.


"Ini sangat aneh kenapa tidak boleh masuk dan ini aturan dari mana. Mereka harus melalui penyidik, tapi tidak ada. Namanya lembaga negara harusnya selalu siap," katanya.

Menurut dia, hak keluarga Hendrikus untuk membesuk lebih tinggi dibanding aturan dalam kepolisian.

Hendrikus merupakan salah satu tersangka yang diduga terlibat kasus pembunuhan Nasrudin dan disebut-sebut menjadi pemberi order kepada tersangka lain yang di lapangan antara lain Fransiskus Tadon (30).

"Hendrikus diduga atasan mereka yang ada di lapangan," katanya.

Senada yang dilakukan pengacara Eduardus Ndope Mbete (Edo), Nyoman Rei yang juga mendampingi keluarga kliennya di rutan Narkoba, tetapi mereka juga mengalami kesulitan.

"Kami akan memfasilitasi keluarga Edo untuk bertemu. Namun mereka belum diperbolehkan masuk," katanya.

Menurut dia, pihaknya akan menemui salah satu tim penyidik untuk memberi izin keluarga Edo bisa bertemu di rutan itu.

Sementara Ida Laksmiwati istri Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) non-aktif Antasari Azhar yang diduga terlibat kasus ini, juga datang membesuk di rutan Narkoba sekitar pukul 12.15 WIB.

Namun, terhadap istri Antasari ini, polisi langsung memperbolehkanya masuk menemui suaminya dan keluar dari rutan sekitar pukul 13.40 WIB.

"Kondisi bapak baik-baik. Saya menjenguk dengan membawa kue untuk bapak," kata Ida.

Mengenakan pakaian warna krem, istri Antasari itu langsung menumpang mobil kijang Innova nopol 202 IL yang telah siap menunggunya di depan rutan. (*)

Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar