4.18.2009

KA Pengangkut Barang Anjlok di Cicalengka

.

Bandung (ANTARA News) - Tiga gerbong rangkaian kereta api yang mengangkut barang dari arah Garut menuju Bandung anjok di Kampung Ciawitali, Desa Waluya, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Sabtu dini hari tadi.

"Memang benar, ada gerbong kereta barang dari arah Garut menuju Bandung anjlok sekitar pukul 02.00 dini hari tadi," kata Kepala Humas DAOP II PT KAI, Bambang SP, ketika dihubungi ANTARA News, Sabtu.

Ia mengatakan, loko dan gerbong kereta api yang mengangkut rel, bantalan rel serta sejumlah peralatan lainnya menjadi tercerai berai.

Dikatakannya, akibat kejadian tersebut tiga orang dinyatakan terluka, mereka adalah dua orang awak kereta, Zamzani Jamaludin (25) dan Robby serta masinis kereta api Jhon A (35).

Karena mengalami luka sangat parah, seorang awak kereta Zamzani Jamaludi (25) dan masinis kereta Jhon A (35) terpaksa dilarikan ke RS Hasan Sadikin Bandung untuk mendapatkan perawatan lebih intensif, kata Bambang.

Menurutnya, hingga saat ini belum dapat dipastikan penyebab dari anjloknya kereta api bermuatan barang tersebut.

"Kita belum bisa memastikan penyebab utama anjoknya kereta namun dugaan sementara karena bantalan rel yang sudah rapuh atau patah," katanya.

Hingga kini proses evakuasi kereta masih dilakukan oleh petugas dari DAOP II KAI, katanya. (*)

Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar