10.05.2010

Al Qaida Ancam Serang Keluarga Kerajaan Saudi

.

Dubai (ANTARA News) - Gerilyawan Al Qaida mengancam untuk melancarkan serangan baru terhadap anggota keluarga kerajaan Arab Saudi. Ancaman itu disampaikan dalam pesan video yang disiarkan di Internet, Selasa, untuk memperingati pemboman 2009 yang ditargetkan terhadap menteri dalam negeri kerajaan itu.

"Kami katakan kepada orang-orang kejam itu bahwa kami dapat menangkap Anda di kantor Anda, kami bisa mengambil Anda di tempat tidur Anda," kata Qassem al-Rimi, seorang komandan Al Qaida di Semenanjung Arab, gabungan jaringan gerilyawan Yaman dan Arab Saudi.

"Saya nasehati Anda untuk memeriksa sebelum tidur bahwa tidak ada pembom bunuh diri atau bom di kamar," ujar Rimi menambahkan.
Seorang pembom bunuh diri Al Qaida telah menyerang Kepala Badan Anti-Terorisme Arab Saudi, Wakil Menteri dalam Negeri Pangeran Mohammed bin Nayef bin Abdul Aziz, pada 27 Agustus tahun lalu ketika ia menerima beberapa anggota masyarakat.

"Anda telah menyerang rumah kami dan menghancurkan rumah kami, jadi kami serang dan hancurkan tempat Anda juga," kata wakil komandan jaringan Al Qaida Yaman-Saudi itu, Said ash-Shihri, dalam pesan video yang disiarkan di Internet tersebut.

Al Qaida juga mengatakan mereka nyaris mengenai Menteri Dalam Negeri Pangeran Nayef bin Abdul Aziz dalam serangan lainnya tahun lalu ketika ia akan terbang berkunjung ke ibu kota Yaman, Sana`a,.

Kelompok itu mengaku mereka telah berupaya untuk menyerang delegasi Saudi yang sedang berkunjung itu dengan rudal permukaan-ke -udara dan juga merencanakan untuk menggranat upacara penyambutan di bandara.
(S008/M016)

Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar