7.24.2010

Sisa Dana Pilkada Agar Dipakai untuk Mebel

.

Soreang (ANTARA News) - Komisi D DPRD Kabupaten Bandung mengusulkan agar sisa dana Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bandung 2010 digunakan untuk pengadaan dan perbaikan mebeler sekolah.

"Kalau Pilkada ini hanya berlangsung satu putaran kemungkinan ada sisa Rp18 miliar," kata Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Bandung H Arifin Sobari, di Bandung, Minggu.

Arifin menyebutkan, Pemerintah Kabupaten Bandung telah menganggarkan Rp47 miliar dalam APBD 2010 untuk dua putaran pilkada tahun.
Menurut Arifin, kepada wartawan, Pemerintah Kabupaten Bandung belum menganggarkan dana untuk mebeler sekolah, sedangkan hingga sekarang masih ada sekolah yang belum melakukan perbaikan mebeler.

Dalam peristiwa gempa yang terjadi September tahun lalu saja, lanjut Arifin, sekitar 400 sekolah belum direnovasi, selain 1.500 sekolah yang belum direnovasi termasuk perbaikan mebelernya.

Tentang perbaikan mebeler yang belum selesai di beberapa sekolah tersebut, menurut Arifin, terjadi akibat tidak beresnya pengerjaan mebeler yang dilakukan olah perusahaan pemenang tender.

Arifin menyebutkan, evaluasi tentang mebeler bagi beberapa sekolah, sering kali terkendala oleh masalah tender, padahal Komisi D DPRD Kabupaten Bandung telah meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bandung mencoret daftar perusahaan yang tidak menuntaskan pekerjaannya itu,

"Kita Sudah meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar mem-black list terhadap perusahaan itu, karena ulahnya ini bisa berakivat fatal bagi perkembangan pendidikan di Kabupaten Bandung," katanya.(ANT156/B013)

Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar