5.21.2010

Presiden Minta Boediono Pantau Kondisi Ainun Habibie

.

Bandung (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta Wapres Boediono terus memantau perkembangan kesehatan mantan Ibu Negara Hasri Ainun Habibie Besari yang kondisinya kritis dan terus memburuk dalam perawatan di sebuah rumah sakit di Jerman.

Juru bicara presiden Julian Aldrin Pasha saat dihubungi di Bandung, Sabtu mengatakan bahwa Presiden terus mendapat informasi terbaru mengenai perkembangan terakhir kondisi Ibu Ainun Habibie.

"Presiden berpesan dan berdoa untuk kesembuhan Ibu Ainun. Presiden juga minta Wapres Boediono menyiapkan segala sesuatu bantuan apapun yang diperlukan untuk membantu Pak Habibie," kata Julian.
Menurutnya, Presiden hingga Minggu akan terus berada di Bandung untuk memantau jalannya Kongres Partai Demokrat yang dibuka Presiden Jumat malam.

Julian mengatakan Presiden juga sudah meminta agar protokoler Istana untuk menyiapkan segala keperluan apabila kondisinya terus memburuk.

Hasri Ainun Habibie Besari, istri mantan Presiden BJ Habibie, saat ini dikabarkan masih dalam kondisi kritis di RS Ludwig-Maximilians-Universitat, Klinikum Gro`hadern, Munich, Jerman.

Mantan `first lady` kelahiran Semarang 11 Agustus 1937 diketahui mengidap penyakit bronchitis dan lemah jantung, namun ada yang menyebutkan Ainun mengidap kanker rahim dan tumor.

Hasri Ainun masuk rumah sakit sejak 24 Maret lalu dan telah menjalani sembilan kali operasi yakni empat operasi utama dan lima ekspolarasi.

Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar