4.16.2010

Toyota Tarik Kembali 600 Ribu Minivan di AS

.

Chicago (ANTARA News) - Pembuat mobil Jepang, Toyota, Jumat mengatakan, pihaknya akan menarik kembali 600.000 minivan Sienna di Amerika Serikat karena masalah korosi.

Pengumuman itu terjadi sehari setelah produsen mobil terbesar di dunia itu mengatakan akan menangguhkan produksi dan penjualan di seluruh dunia dari Lexus GX 460 dan akan melakukan uji keamanan pada semua SUV, karena adanya laporan risiko rollover.

Penarikan kembali mempengaruhi minivan Sienna 1998 sampai 2010 yang Toyota katakan mengalami korosi pada kabel penarik ban serep jika mereka telah dioperasikan di iklim dingin dengan menggunakan jalan yang mengandung garam tinggi.

"Dalam kasus terburuk, kabel penarik mungkin gagal dan ban serep bisa terpisah dari kendaraan, membahayakan jalan untuk kendaraan yang meningkatkan kemungkinan kecelakaan," kata Toyota dalam sebuah pernyataan yang tidak menunjukkan apakah kecelakaan atau cedera telah dilaporkan sebagai hasil dari cacat.

Toyota mengatakan saat ini sedang bekerja untuk mengembangkan sebuah perbaikan untuk kondisi ini.

"Sampai perbaikan hal ini dikembangkan, pelanggan akan menerima pemberitahuan interim memerintahkan mereka untuk membawa kendaraan mereka ke dealer untuk sebuah inspeksi awal," kata pembuat mobil.

"Begitu perbaikannya telah dikembangkan, pelanggan akan menerima pemberitahuan sekunder memberitahukan pelanggan ketersediaan perbaikan."

Toyota, yang melampaui General Motors pada 2008 sebagai penjual mobil teratas dunia, sudah dibingungkan serangkaian masalah keselamatan yang menimbulkan pertanyaan tentang apakah Toyota mengorbankan kualitas legendarisuntuk menjadi nomor satu dunia.

Eksekutif Toyota ditarik di atas bara di Kongres AS awal tahun ini dan reputasi perusahaan yang sebelumnya bintang untuk keselamatan meninggalkan compang-camping setelah penarikan kembali lebih dari delapan juta kendaraan sejak akhir 2009 untuk cacat rem dan akselerator.

Mobil ini telah menerima sedikitnya 97 tuntutan hukum ganti rugi untuk cedera atau kematian terkait dengan percepatan mendadak dan gugatan class action 138 dari pelanggan menuntut untuk menutup kerugian nilai penjualan kembali kendaraan Toyota.

Perusahaan menghadapi rekor denda 16,4 juta dolar di Amerika Serikat atas kegagalan untuk cepat memberitahukan pihak berwenang tentang masalah dengan "pedal lengket" yang bisa memaksa kendaraan menjadi cepat di luar kendali dan pejabat telah memperingatkan kemungkinan denda lebih lanjut.

Toyota menghentikan produksi dan penjualan global Lexus GX 460 SUV (sport utility vehicle) setelah majalah AS Consumer Reports memberikan SUV sebuah pemeringkatan langka "Jangan Beli: Risiko Keselamatan" pada Kamis, Itu merupakan pukulan terakhir terhadap reputasi raksasa mobil Jepang tersebut.

Majalah tersebut menyebutkan bahwa mobil tersebut saat dicoba kemampuan maksimalnya pada , bagian belakang "menyelinap keluar hingga kendaraan hampir bergerak ke samping sebelum sistem kontrol stabilitas elektronik mendapatkan kembali kontrol,".

Toyota mengatakan pihaknya akan bekerja pada analisis potensi risiko kselamatan pada model yang telah terjual 6.000 unit.

Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar