3.17.2010

Messi Antar Barcelona ke Delapan Besar

.

Madrid (ANTARA News/AFP) - Dua gol Lionel Messi menandai kebangkitan juara bertahan Barcelona yang memastikan diri ke perempat-final Liga Champions setelah mengalahkan Stuttgart 4-0 di Camp Nou, Kamis dinihari WIB.

Messi, pemain berusia 22 tahun asal Argentina itu, kembali tampil cemerlang setelah sebelumnya juga tampil mengesankan dengan mencetak hatrik ketika Barcelona mengalahkan Valencia di kompetisi domestik Minggu lalu.

Dengan kemenangan tersebut, Barcelona unggul dengan selisih 5-1.

Messi terbukti menjadi mesin gol bagi juara bertahan tersebut karena dalam empat penampilan terakhirnya, ia telah menyumbang delapan gol, atau 29 gol secara total.

Selain mencetak gol, Messi juga berperan untuk tercipta gol lainnya ketika memberikan umpan kepada rekannya Pedro dan Bojan Krkic yang mencetak dua gol lainnya.

Barcelona adalah satu-satunya wakil Spanyol yang tersisa di pentas Liga Champions menyusul tersingkirnya Real Madrid dan Sevilla.

Hasil menyakinkan tersebut membuat Barcelona semakin diunggulkan untuk mempertahankan gelar, sekaligus menciptakan rekor karena belum ada tim yang mampu merebut gelar dua kali secara beruntun.

"Kami bertanding di kompetisi penting dan kami telah mengeluarkan kemampuan terbaik kami," kata Carles Puyol, kapten Barcelona.

"Kami bermain dengan baik dan kembali ke jalur dimana kami seharusnya," katanya.

Sebagai tambahan semangat bagi Barcelona adalah mengingat final Liga Champions akan digelar di Santiago Bernabeu, markas Real Madrid, musuh abadi mereka yang sudah tersingkir.

"Kami akan menghadapi lawan berat pada pertandingan berikutnya dan karena itu kami tidak mau berpikir soal final dulu," kata Joan Laporta, presiden klub Barcelona.

"Kami akan melihat siapa lawan kami pada undian Jumat. Tim dari Perancis telah membuktikan kualitas mereka, Bayern Munich juga dalam kondisi terbaik, Inter Milan telah menyingkirkan Chelsea, sementara Arsenal selalu memperlihatkan penampilan yang mengesankan," katanya.

Sementara bagi Stuttgart, kekalahan tersebut mengubur impian mereka untuk terus melangkah lebih jauh di kompetisi Eropa dan sekarang mereka hanya bisa berkonsentrasi menghadapi laga domestik dimana posisi mereka terpuruk di peringkat kesembilan klasemen.

Messi, yang menjadi bintang dalam pertandingan tersebut, berpeluang untuk menciptakan hatrik jika sundulannya yang menyambut umpan silang Dani Alves tidak digagalkan oleh kiper Jens Lehmann.

Berikut hasil pertandingan kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis dinihari WIB:

- Di Barcelona: Barcelona (Spanyol) 4 (Messi 13, 60, Pedro 21, Bojan 89) Stuttgart (Jerman) 0 Barcelona lolos dengan selisih keunggulan 5-1

- Bordeaux: Bordeaux (Perancis) 2 (Gourcuff 5, Chamakh 88) Olympiakos (Yunani) 1 (Mitroglou 65) Bordeaux lolos dengan selisih 3-1

Hasil Rabu WIB:

- Di London: Chelsea (Inggris) 0 Inter Milan (Italia) 1 (Eto`o 78) Inter lolos dengan selisih 3-1

- Di Sevilla, Spanyol: Sevilla (Spanyol) 1 (Perotti 41) CSKA Moscow (Rusia) 2 (Necid 39, Honda 55) CSKA Moscow lolos dengan selish 3-2

Hasil Kamis lalu:

- Di Manchester: Manchester United (Inggris) 4 (Rooney 13, 46, Park 59 Fletcher 88) AC Milan (Italia) 0 Manchester United lolos dengan selisih 7-2

- Di Madrid: Real Madrid (Spanyol) 1 (Ronaldo 6) Lyon (Perancis) 1 (Pjanic 75) Lyon lolos dengan selisih 2-1

Hasil Rabu lalu:

- Di London: Arsenal (Inggris) 5 (Bendtner 10, 25, 90+1-pen, Nasri 63, Eboue 66) Porto (Portugal) 0 Arsenal lolos dengan selisih 6-2

- Di Florence, Italia: Fiorentina (Italia) 3 Bayern Munich (Jerman) 2 Skor imbang 4-4, tapi Bayern lolos berkat unggul gol tandang

Berikut daftar tim yang lolos ke babak perempat-final:

Manchester United (Inggris)

Arsenal (Inggris)

Lyon (Perancis)

Bayern Munich (Jerman)

Inter Milan (Italia)

CSKA Moscow (Rusia)

Barcelona (Spanyol)

Bordeaux (Perancis)

Undian perempat-final dilaksanakan pada Jumat (19/3):

Pertandingan perempat-final dilaksanakan pada 30,31 Maret dan 6,7 April 2010.(A032/K004)

Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar