1.17.2010

Banjir Landa Sejumlah Desa di Karawang

.

Karawang (ANTARA News) - Banjir mulai melanda sejumlah desa di wilayah pesisir utara Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Minggu, menyusul tingginya curah hujan di daerah tersebut sejak beberapa hari terakhir.

Sejumlah desa yang sudah dilanda banjir itu antara lain Desa Tambaksumur, Tambaksari, Medan Karya, dan Desa Kutamakmur, Kecamatan Tirtajaya, Karawang.

"Sejak beberapa hari terakhir, hujan memang cukup deras. Sehingga mengakibatkan banjir," kata salah seorang warga Desa Kutamakmur, Kecamatan Tirtajaya, Didin (31), di Karawang, Minggu.


Dikatakannya, air mulai masuk ke halaman hingga dalam rumahnya pada Minggu siang, sekitar pukul 13.00 WIB. Pada saat itu, ia bersama keluarganya langsung memindahkan barang-barang miliknya ke tempat yang lebih tinggi, agar tidak terkena air.

Jika banjir di daerahnya semakin meninggi hingga Minggu malam atau Senin (18/1), ia mengaku akan mengungsi ke rumah saudaranya yang aman dari banjir.

Pantauan ANTARA, banjir yang melanda daerah pesisir utara Karawang setinggi sekitar setengah meter itu telah merendam beberapa titik jalan raya, areal pesawahan, dan pemukiman warga.

Hujan hari ini mengakibatkan sejumlah jalan raya di sekitar Karawang kota tergenang air, seprti di Jalan Ahmad Yani, Tuparev, Surotokunto, dan beberapa jalan raya lainnya. Kondisi itu terjadi akibat kurang berfungsinya drainase.
(*)

Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar