11.27.2009

Ratusan Orang Antri Daging di Masjid Istiqlal

.

Jakarta (ANTARA News) - Ratusan pria, wanita, bahkan anak-anak dari dalam dan luar Kota Jakarta sejak subuh tadi sudah mengantri untuk mendapat daging kurban di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Sebagian dari mereka ada yang telah menginap semalam sebelumnya di masjid itu untuk mendapatkan satu kilogram daging yang dibagikan panitia kurban Masjid Istiqlal.

Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal melakukan pemotongan hewan kurban Jumat malam dan membagikan sekitar 7.000 paket daging kurban itu mulai Sabtu pagi (28/11) seusai Sholat Subuh.

"Polanya seperti dua tahun terakhir. Pemotongan hewan kurban malam hari dan dibagikan keesokan paginya," kata Pejabat Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal, Zulkifli Rahman.

Ia menjelaskan, tahun ini hewan kurban dari jemaah Masjid Istiqlal terkumpul sebanyak 20 sapi dan 232 kambing.

"Pemotongan dimulai jam 20.00 WIB dan dibagikan setelah selesai Sholat Subuh berjamaah. Diharapkan pukul 09.00 WIB sudah selesai. Tenaga yang terlibat sekitar 35 orang, lima penjagal dan 30 lainnya pendukung," katanya.

Zulkifli menegaskan, para penerima hewan kurban tidak dijaring secara khusus melalui yayasan, lembaga amil atau RT/RW di Jabotabek, tetapi dipersilakan siapa saja yang mau.

"Yang jelas, mereka para pengantri dijamin, satu orang dapat jatah satu karena setelah mereka mengambil kupon, jari tangannya dicelupkan ke tinta seperti saat pemilu, lalu mereka menerima daging kurban," katanya.

Antrian para penerima kupon, dan celup tinta hingga penerimaan daging, katanya, dipisahkan antara pria dan wanita.

"Jadi, lebih tertib dan melibatkan tenaga pengaman internal dan 20 polisi serta 20 orang Satpol PP dari Kotamadya Jakarta Pusat," katanya.
(*)

Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar