10.21.2009

Wartawan Diminta Menunggu Pengumuman Kabinet di Istana

.

Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono belum memberikan kepastian waktu untuk mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Bersatu jilid II, namun puluhan wartawan yang menunggu di ruang pers istana sudah diminta untuk tetap berada di lingkungan Istana Jakarta, Rabu malam ini.

Seorang petugas Biro Pers dan Media Rumah Tangga Kepresidenan meminta wartawan yang telah menanti sejak siang, untuk bersabar menunggu meski sampai saat ini belum ada info dari Presiden Yudhoyono mengenai waktu pengumuman kabinet.

Pihak Biro Pers dan istana bahkan juga memberikan makan malam bagi wartawan yang bisa menandakan bahwa kemungkinan besar pengumuman susunan kabinet akan dilakukan malam ini.

Presiden Yudhoyono, sejak pagi sampai Rabu malam masih berada di kediaman Yudhoyono di Cikeas Bogor dan dikabarkan terus melakukan rapat internal bersama Wapres Boediono, Seskab Sudi Silalahi, dan Mensesneg Hatta Rajasa.

Sebelumnya, Presiden Yudhoyono selama tiga hari sejak Sabtu (17/10) hingga Minggu (19/10) telah memanggil 36 calon menteri untuk diuji kelayakan dan kepatutan serta meminta para calon menteri dan pejabat tinggi negara itu melakukan tes kesehatan di RS Gatot Subroto Jakarta.

Mensesneg Hatta Rajasa beberapa waktu lalu mengatakan Presiden akan mengumumkam susunan kabinet sebelum keberangkatan Presiden ke Hua Hin Thailand untuk mengikuti KTT Asean pada Jumat (23/10) mendatang.

Beredar kabar bahwa pengumuman susunan kabinet akan dilakukan pada pukul 21.00 WIB Rabu malam , meski saat ini belum ada pihak Istana yang bersedia memberikan konfirmasi kebenarannya.

Para menteri dan pejabat tinggi itu dijadwalkan akan dilantik pada hari Kamis (22/10) di Istana Negara, Jakarta Pusat .(*)

Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar