10.15.2009

Kompetisi Divisi Utama Digelar 25 November

.

Semarang (ANTARA News) - Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama dijadwalkan mulai digelar 25 November 2009, kata Manajer Tim PSIS Semarang, Setyo Agung Nugroho, di Semarang, Jumat.

"Berdasarkan informasi dari Badan Liga Indonesia (BLI), kompetisi digelar 25 November 2009 usai timnas PSSI memainkan pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia," katanya.

Ia mengatakan, sebelum pertandingan dimulai didahului dengan berbagai kegiatan seperti pendaftaran pemain dilakukan mulai 1 September hingga 20 Oktober 2009, tetapi setelah itu setiap klub masih diberi kesempatan menambah pemain.


Menurut dia, masing-masing klub diberi jatah menambah pemain maksimal dua orang dan diberi waktu mulai 21 Oktober hingga 15 Desember 2009.

Saat ini PSIS Semarang sudah memiliki 24 pemain termasuk empat kiper, yaitu Basuki Setyobudi, Haris, Catur, dan terakhir yang mencapai kesepakatan kontrak dengan manajemen tim adalah Adi Gesang.

Kemudian tiga pemain asing, yaitu Cristiano Lopez, Gustavo Chena, dan Anderson Leke. "Kita masih mencari tambahan seorang pemain penyerang untuk melapisi duet Cristiano Lopez dengan Imral Usman," katanya.

Kalau untuk lini belakang, kata Setyo Agung yang sukses mengantarkan PSIS Junior juara Liga Remaja Piala Suratin 2004 ini, sudah penuh karena di sini ada Leke, Heri Susilo, Restu Kartiko, dan lain sebagainya.

Ia mengatakan, pada musim mendatang tim asuhan pelatih Ahmad Muhariah ini akan memainkan pola 3-5-2 atau 3-4-3, tergantung kondisi di lapangan tetapi kalau 4-4-2 kemungkinan tidak diterapkan.

Ia menambahkan, untuk penyerahan daftar manajemen tim dan panitia pelaksana (panpel) adalah 30 Oktober 2009, kemudian "workshop" panpel dan manajer digelar di Jakarta, 11 November 2009 mulai pukul 10:00 hingga 17:00 WIB di Jakarta.

Kemudian pertemuan antarmanajer atau "manager meeting" juga digelar di Jakarta pada waktu yang bersamaan tetapi dimulai pukul 19:00 hingga 21:00 WIB. "Kemungkinan setelah itu dilakukan pembagian grup dan jadwal pertandingan," katanya.

Tim sepak bola dari Jawa Tengah yang berlaga pada level kompetisi ini ada lima tim, yaitu PSIS Semarang, PSIR Rembang, Persiku Kudus, PPSM Sakti Magelang, dan Persis Solo, kemudian Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ada tiga tim yaitu PSIM Yogyakarta, PSS Sleman, dan Pro Duta yang menggunakan Stadion Maguwoharjo sebagai "home base".(*)

Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar