10.01.2009

Jenazah Susilo Tiba di Solo Langsung Dimakamkan

.

Solo (ANTARA News) - Jenazah Susilo alias Adib yang tewas dalam penyergapan jaringan terorisme di Kampung Kepuhsari, Mojosongo, setelah tiba di Solo, Jumat (2/10) dini hari langsung dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pracimaloyo, Makam Haji, Sukoharjo.

Berdasarkan pantauan di Rumah Susilo di Kagokan, RT 2 RW XI, Kelurahan Pajang, Laweyan, Surakarta, jenazah Susilo alias Adib tiba di Rumahnya dengan mobil ambulans nompol B 7772 SJ sekitar pukul 00:55 WIB.

Jenazah tersebut langsung dibawa ke gedung pertemuan RT 2 Kagokan beberapa menit kemudian dishalatkan di Mesjid Nurul Huda, Kampung Griyan atau sekitar 200 meter dari rumah Susilo.


Jenazah setelah dishalatkan di Masjid tersebut langsung dibawa mobil ambulas menuju ke pemakaman TPU Pracimaloyo, Makam Haji, Sukoharjo, sekitar pkul 01: 15 WIB.

Ratusan tasiah dari berbagai elemen organisasi laskar-laskar umat Islam Surakarta yang memadati dan memblokir akses jalan masuk menuju rumah Susilo, sehingga orang tidak bisa mendekat dan hanya jarak sekitar 150 meter.

Menurut Ketua DPW FPI Surakarta Chairul, jenazah Susilo, Jumat (2/10) dini hari ini, langsung dimakamkan ke TPU Pracimaloyo, Makam Haji, karena sudah terlalu lama.

Sementara mobil ambulans yang membawa jenazah Susilo alias Adib menuju tempat pemakaman TPU Pracimaloyo dikawal dua mobil Patwal dan diikuti ratusan mengendarai sepeda motor tasiah.

Menurut Ketua RT 2 RW 11, Kagokan, Katino, pemakaman jenazah Susilo semuanya yang menangani dari Tim Pengacara Muslim (TPM).

Sementara polisi berhasil menembak mati empat teroris yakni Noordin M. Top, Susilo, Bagus Budi Pranoto, dan Ario Sudarso. Seorang lainnya, Putri Munawaroh yang juga istri Susilo, luka dalam penyergapan di Mojosongo, pada Kamis (17/9). (*)

Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar