9.30.2009

Warga Lubuklinggau Berhamburan ke Luar Rumah

.

Lubuklinggau, Sumsel (ANTARA News) - Guncangan gempa bumi yang terjadi hari ini sekitar pukul 17.16 WIB, membuat warga Kota Lubuklinggau, Sumatra Selatan, panik dan berhamburan meninggalkan rumah.

"Getarannya terasa besar sekali, mending ke luar takut nanti gedungnya roboh," kata Alias Abu Bakar, wartawan koran harian Jaya Pos Jakarta.

Tidak hanya para wartawan yang berada di press room Pemkab Musi Rawas, warga di Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, juga berhamburan ke luar rumah menyelamatkan diri.


Hal serupa juga dilakukan warga dan pemilik toko di sepanjang Jalan Yos Sudarso yang merupakan kawasan pemukiman dan pertokoan serta sejumlah perkantoran pemerintah.

Banyak bapak dan ibu-ibu membawa anak-anak mereka menuju ruang terbuka.

"Trauma karena gempa besar yang beberapa tahun lalu terjadi di Bengkulu juga merusak sejumlah perumahan warga dan perkatoran di sini, tadi sempat tiang listrik dan kaca-kaca rumah bergetar," kata Sukril, warga Jalan Yos Sudarso gang Angsana, Kelurahan Marga Rahayu.

Hal yang sama juga diutarakan Abu Hasan Azhari, warga yang bermukim Kelurahan Tanjung Aman, Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Warga di daerah itu yang umumnya para ibu rumah tangga meninggalkan rumah sambil menyebut nama Tuhan.
(*)

Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar