8.19.2009

Manchester United Ditumbangkan Burnley 1-0

.

London (ANTARA News/Reuters) - Manchester United secara mengejutkan ditumbangkan oleh klub baru promosi ke Liga Premier, Burnley, dengan skor 0-1, pada pertandingan Kamis dini hari tadi.

Kekalahan mengejutkan ini merupakan satu tamparan keras terhadap sang juara, demikian pelatih MU Alex Ferguson.

United kehilangan peluang mencipta gol dari penalti di babak pertama oleh Michael Carrick dan sejumlah peluang luput lainnya, sedangkan Burnley sudah unggul di menit 19 dari tendangan volley Robbie Blake.

"Mungkin tendangan penalti di babak pertama akan memberi perbedaan, namun selama paruh kedua kami hanya sedikit membutuhkan ketenangan untuk menyelesaikan peluang dan itu tidak terjadi," kata Ferguson kepada Sky
Sports News.

Dia menambahkan, "Kekalahan ini adalah tamparan keras buat kami. Saya tahu semua orang akan mengatakan kami tidak pernah mengawali musim dengan baik, kami biasanya memerlukan waktu dan pada Oktober kami memulai segalanya dengan lancar, meski begitu tak seharusnya kami kehilangan pertandingan-pertandingan awal."

Kemenangan itu sontak membuat malam itu sebagai malam kemenangan bagi Burnley, klub yang baru saja mewujudkan impian mereka untuk kembali ke Liga Premier pertamakalinya sejak 1976.

"Anda mesti salut kepada Burnley. Pertandingan itu adalah malam terbesar bagi mereka, pendukung mereka benar-benar fantastik dan suasananya luar biasa," kata Ferguson .

"Semua yang terjadi di sana adalah untuk pertandingan sepakbola yang benar-benar agung dan itu adalah malam spesial untuk Burnley."

United, yang menaklukan Birmingham City 1-0 pada laga pertama di musim ini, tersungkur di Turf Moor saat mereka gagal menghalau bola menyusul umpan pemain Burnley Stephen Jordan yang diteruskan Blake melalui volley yang melewati Ben Foster.

"Gol Blake itu adalah tendangan yang fantastik, seharusnya kami bisa membendungnya, meski begitu itu adalah serangan yang hebat. Burnley telah menang sejak menit 10 babak pertama. Mereka bermain baik sekali," kata Ferguson.

Dia melanjutkan, sejak menit itu MU mendominasi pertandingan dan timnya sangat berpengalaman menghadapi situasi tertekan itu sehingga seharusnya bisa bermain lebih baik. (*)

Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar