4.03.2009

Puting Beliung Landa Sidoarjo, Atap Rumah Porak-poranda

.

Sidoarjo (ANTARA News) - Puluhan rumah di Desa Jogo Satru, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, Jatim, Jumat, atapnya porak-poranda diterjang angin puting beliung yang datang menyertai hujan deras.

"Angin puting beliungnya datang dengan cepat. Mengakibatkan puluhan rumah atapnya banyak yang jebol dan rusak," kata Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sukodono, Ajun Komisaris Polisi (AKP), Kasiani saat dikonfirmasi di Sidoarjo, Jatim, Jumat sore.

Mantan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Kepolisian Resor (Polres) Surabaya Utara itu mengaku, angin puting beliung yang menerjang kawasan tersebut, tidak hanya merusak atap rumah warga.

"Angin puting beliung itu juga sempat membuat empat tiang listrik menjadi miring, sehingga membuat aliran listrik di kawasan tersebut padam," katanya mengungkapkan.

Saat ini, lanjut Kasiani, warga mulai melakukan pembenahan dan bersih-bersih pada reruntuhan atap. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

"Hujan yang disertai puting beliung itu sempat membuat warga ketakutan dan berhamburan keluar rumah masing-masing," katanya.

Terjangan angin puting beliung yang kurang dari lima menit itu cukup mengagetkan warga. Karena, baru kali ini kawasan tersebut diterjang angin dengan kekuatan cukup besar itu. "Bahkan `canopy` garasi milik kepala desa setempat juga ikut berterbangan," katanya.

Ia mengaku, pihaknya akan bekerja sama dengan anggota koramil dan warga sekitar untuk melakukan pembenahan dilokasi yang mengalami kerusakan.

"Kami juga telah menghubungi pihak perusahaan listrik negara (PLN) untuk melakukan perbaikan instalasinya," kata kapolsek.

Sebelumnya, angin puting beliung juga sempat melanda kawasan Bundaran Gelora Delta Sidoarjo. Tak hanya menumbangkan pepohonan, angin puting beliung juga membuat beberapa baliho calon legislatif semi permanen yang berada di bundaran Gelora Delta roboh dan berserakan.

Selain itu, atap salah satu rumah di kawasan Jalan Lingkar Barat, juga ada yang beterbangan dan tersangkut di kabel tegangan tinggi (listrik) dan membuat aliran listrik kawasan seputaran Gelora Delta padam.
(*)

Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar