3.31.2009

Lokasi Bencana Situ Gintung Disemprot Antihama

.

Tangerang (ANTARA News) - Lokasi bencana akibat jebolnya tanggul di Situ Gintung, Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten, pada Selasa pagi, disemprot obat antihama agar aneka penyakit tidak berkembang di wilayah tersebut.

Kepala Operasional penyemprotan antihama Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta, Banjar, Selasa pagi mengatakan, pihaknya menurunkan ratusan petugas untuk penyemprotan di lokasi kejadian.

"Kami telah menyediakan sebanyak 60 tabung penyemprot dan juga mendatangi rumah penduduk yang masih tersisa," katanya.

Dia mengatakan, tabung penyemprot berkapasitas 14 liter tersebut diisi cairan berupa detergen sintetis yang berguna untuk memusnahkan aneka hama, serangga termasuk virus secara efektif.

Penyemprotan terutama dilakukan di lokasi terparah seperti di RT 01/08, Kelurahan Cirendeu. Di lokasi itu dinas menerjunkan 25 petugas yang masing-masing membawa satu unit alat penyemprot.

Sementara di RT 03/08 petugas yang diturunkan sebanyak 15 orang, di RT 04/08 sebanyak 20 petugas, dan di RT 02/08 sebanyak 20 petugas. Perumahan Pratama Hill yang selamat dari bencana juga disemprot anti hama.

Penyemprotan itu juga dapat mematikan aneka serangga seperti kecoa dan lalat agar tidak menimbulkan berbagai penyakit. Selain itu juga dilakukan penyemprotan untuk memusnahkan nyamuk penyebar penyakit demam berdarah dengue. (*)

Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar